• (031) 9942 2222
  • info@skin-a.co.id

REKOMENDASI TREATMENT UNTUK ATASI RAMBUT RONTOK

Gejala rambut rontok diawali dengan lepasnya rambut, baik secara tiba-tiba atau bertahap yang mengakibatkan penipisan rambut atau kebotakan. Gejala ini bisa berlangsung, baik sementara maupun permanen.

Mengalami rambut rontok merupakan hal normal setidaknya 50 sampai 100 helai rambut setiap harinya, karena rambut juga mengalami pertumbuhan setiap harinya. Namun, rambut akan mengalami kebotakan apabila folikel rambut berhenti menumbuhkan rambut.

Kita memang tidak mengetahui kapan terjadinya rambut rontok. Karena biasanya rambut baru akan tumbuh pada saat yang bersamaan, sebaliknya rambut rontok terjadi ketika rambut baru tidak tumbuh secara bersamaan.

Penyebab Tejadinya Rambut Rontok

Banyak faktor yang menyebabkan siklus fase pertumbuhan terganggu hingga berakibat pada rambut rontok. Seseorang dapat mengalami jumlah kerontokan rambut lebih banyak antara lain jika mengalami stress, perubahan hormonal, kondisi medis, faktor usia, infeksi dalam tubuh, penggunaan obat-obat tertentu, pola makan yang tidak sehat, penyakit autoimun, setelah melahirkan dan umumnya rambut rontok yang terjadi secara bertahap akibat faktor genetik atau keturunan.

Fase Pertumbuhan Rambut

-       Fase Anagen, proses tumbuhnya rambut baru

-       Fase Katagen, masa transisi rambut selama 2-3 Minggu sebelum rontok

-       Fase Telogen, rambut akan mengalami kerontokan dan tumbuh kembali  2-3 bulan setelah rontok

-       Fase Resting, rontoknya rambut tua

Jika rambut rontok terjadi saat fase anogen berarti seseorang mengalami pertumbuhan rambut yang tidak normal alias rambutnya berhenti tumbuh hingga bisa berujung pada kebotakan. Sebaliknya jika rambut rontok terjadi pada fase tolagen maka rambut dapat kembali tumbuh.

Ketika Beauties cemas dan merasa terganggu akibat rambut tidak kembali tumbuh, Hair Growth Treatment membantu meningkatkan regenerasi sel-sel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut baru lebih cepat dengan cara memadukan terapi plasma darah dan serum yang kaya akan growth factor dengan teknik microneedling.